My burden...

ak gak tau harus mulai drmn,, krna hasrat untuk posting ni mendadak muncul... =)
jadi aku ikutin kata hati ajah untuk langsung tulis2 disini...

berawal dari pagi ini, Yogyakarta 19 Januari 2010.. =)
aku update status di twitter+FB untuk yg kesekian kalinya bertema 'keluhan'.
Langsung ada temen yg respon (twit), ktnya, " kok km ngeluh terus sih dr kmrn..??!!"
o'oooow..... 
Kerasa lmyan malu deh,, >___<
Karena sbenernya Sering aku sebel sama orang yg terlalu bnyak ngeluh,, tp trnyta ga bisa disalahin jg,, krna setelah kupikir2 kyknya gak ada manusia gak pernah ngeluh dihidupnya.. ( sbnernya gak tau pasti sih,,, hmmm... ato jgn2 ada yah manusia yg gk pernah ngeluh ..? )

Anyway,,, kali ini berhubung ak lg banyak keluhan, kayaknya aku mau membela diri ajah dengan bilang " mengeluh itu hak tau.." hohohoho
Hidupku nih skrg lg flat plus membosankan... bahkan mulai menuju ke titik puncak bosan, dan mulai jg bikin banyak pikiran.
Mau tau Alasannya?

Sudah 3 bulan ini aku nganggur.
2 bulan pertama sih seneng2 ajah, krna aku gak nganggur2 amat, masih sibuk les Inggris 3 kali seminggu plus homework2nya.. bisa maen2 ke luar kota, having Fun lah pokoknya!!
Tapiiiiiii setelah semua itu berakhir... dan Ak mulai srius cari kerjaan (sblmnya udh cari tp blm trllu greget), tweeeeeeew...semuanya berubah...
Pelan2 rasa stress dan kawatir mulai menghampiri.
Ikut Tes sana-sini, sampe yg  interview yg paling eksklusif skalipun pernah aku jalanin... tp semuanya blm ada hasil. 
Jujur saja ak akui kalo smngatku skrg agk sdikit turun ( Artinya sisa smngatku masi tersisa bnyak, krna cm turun sdikit =p) . Padahal perjuanganku mngkin belom apa2 sejauh ini. Haaaaaah,,, entahlah...

Mungkin keinginanku untuk bisa kerja dah gede kali yah... krna aku pikir dengan kerja ak bisa nyenengin kluarga dan diriku sndiri. ngringanin beban kluarga.. ga enak jg smpe skrg org tua mash kluar uang buat aku.
Mreka memang gak pernah maksa ak buat cepet kerja,,, just le it flow kalo bahasa inggrisnya mah,,,
Tapi ak yakin jg kalo sbnrnya mreka tuh pngn aku cpet dpet krja... 
AKhirnya aku jd slalu berpikir kalo tes2 kmren yg gak berbuah hasil  tu ngecewain mreka... =(
 Pikiran macam2 pun bermunculan di otakku... 
"aduh, gmn y kalo ak gak ktrima kerja terus?" 
"aduh org tuaku malu gak yah kalo anaknya pengangguran?" 
"aduh, besok mau tes lg.. ,males deeeeh... ntar gagal lg.. "
dan berbagai macam versi "aduh" yg lain... 

AKu sadar sebenernya pikiran kyk gitu kalo terus2an diikutin ato dipikirin bisa bkin stress sndri.. 
tapi ak jg bngung gmn cara mnghambat pikiran itu...
brbagai cara aku lakuin, 
nyibukin diri, sering share ama temen, refreshing/jln2, sering k grja, sampai sering2 dengerin Jangan Menyerah'nya D massiv pun ak lakuin...
Itu memang lmyan berhasil,.,,tp sesaat ajah.,.. g brp lm kepikiran lg...huhuhuhuhu 

Cara terakhir yg aku punya pun hanya mensugesti diri sendiri (atau mnghibur diri yah?) dengan bilang 
"Tiap hal pasti sudah ada jalannya dan sudah diatur sedemikian rupa oleh Tuhan. Tinggal tunggu waktu ajah bagianmu itu datang. Ndak usah khawatir tentang hidupmu, Tuhan gak mungkin kasih yg jelek. Dan Sambil menunggu waktu itu datang,, tetep berusaha,, Sp tau Tuhan melihat usahamu dan mempercepat datangnya rejeki itu."

Sedikit maksa sih,,, hoho ^___________^
tapi butuh keyakinan kuat ajah,, krna menurutku Tuhan cm minta kesabaran dan kepercayaan dari kita.

So, keep fighting girl!! 
Let the Lord leads and  takes part in your life...

-yuNny- 
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "My burden..."

Posting Komentar